► Himbauan untuk seluruh masyarakat agar berhati hati dan Waspada terhadap segala macam bentuk Penipuan mengenai Penetapan Formasi CPNS 2018 yang mengatasnamakan Bkpsdm Muba khususnya. Jika memang benar ada berita atau pengumuman mengenai Penerimaan CPNS Umum / Khusus Tenaga Honorer pasti akan kami Infokan Secara Resmi melalui Website atau Medsos Bkpsdm. Mari bijaklah dalam menggunakan Sosial Media dan Say No to HOAX.

Langsung Bagikan Seragam dan Alat Tulis Gratis

SEKAYU, beritamuba - Terhitung melaksanakan cuti sejak 15 Februari lalu dalam rangka mengikuti serangkaian tahapan Pilgub Sumsel, Bupati Musi Banyuasin H Dodi Reza Alex Noerdin, Senin (25/6) kembali aktif menjalankan roda Pemerintahan di bumi Serasan Sekate dan langsung membagikan seragam serta alat tulis gratis bagi peserta didik SD-SMP sederajat di Kabupaten Muba.

"Alhamdulillah, hari ini realisasi Pemkab Muba untuk menggratiskan seragam dan alat tulis bagi pelajar SD-SMP sederajat dimulai," ujarnya di sela halal bi halal bersama jajaran Pemkab Muba di gedung Stable Berkuda Sekayu.

Dikatakan, momentum dimulainya program pembagian seragam dan alat tulis gratis tersebut seiring dengan Tahun Ajaran Baru (TAB) 2018/2019 yang akan dimulai Juli mendatang.

"Jadi, mulai Juli nanti peserta didik SD-SMP di Muba semuanya sudah mendapatkan seragam dan alat tulis gratis yang dibebankan melalui dana APBD Muba," ungkapnya.

Lanjutnya, terobosan program pembagian seragam dan alat tulis gratis tersebut semata-mata untuk melengkapi program sekolah gratis yang secara nasional telah dimulai di Kabupaten Muba sejak 13 tahun yang lalu.

"Selain itu, program ini kami nilai bisa meringankan beban masyarakat untuk memikirkan biaya seragam dan buku bagi anak-anaknya," terang Dodi.

Presiden klub sepak bola Sriwijaya FC ini juga menambahkan, Pemkab Muba hanya mengalokasikan anggaran untuk pembagian seragam dan alat tulis bagi peserta didik SD-SMP dikarenakan saat ini pengelolaan SMA sudah di-handle pemerintah provinsi. "Kita terus berupaya berevolusi dalam program, sehingga kesejahteraan warga tetap terjamin," imbuhnya.

Sementara itu, pada kesempatan tersebut, secara simbolis Dodi didampingi istri tercinta Hj Thia Yufada membagikan seragam dan alat tulis gratis kepada beberapa pelajar yakni siswa-siswi SD Negeri 11 Sekayu dan SMP Negeri 15 Sekayu.

Siswi SMP Negeri 15 Sekayu, Rafiqah menyebutkan dirinya sangat senang mendapatkan pembagian seragam dan alat tulis gratis yang mulai tahun ini diberlakukan di Kabupaten Muba. "Terima kasih pak Bupati, Alhamdulillah mulai tahun ini kami bisa mendapatkan seragam dan alat tulis gratis," pungkasnya.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Muba H Dodi Reza Alex Noerdin di hari pertama masuk kerja pasca masa cuti beserta istri Hj Thia Yufada disambut antusias ribuan pegawai di lingkungan Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin.

sumber : beritamuba.com

    Agenda
    • POLLING
    • Menurut anda apakah fitur website ini sudah sesuai dengan permintaan
    • Sudah
    • Cukup
    • Kurang
    • Hasil
    STATISTIK VISITOR
      Hari ini:18
      Kemarin:66
      Bulan ini:2579
      Tahun ini:4450
      Total:22223
      Online:1
    Video Terbaru
    • Serasan Sekate
    • Bumi-ku TV One di langit Sekayu
    • Pucuk Paoh

    Hak Cipta © 2017 Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten Musi Banyuasih
    powered by Sub Bidang Data Kepegawaian