► Himbauan untuk seluruh masyarakat agar berhati hati dan Waspada terhadap segala macam bentuk Penipuan mengenai Penetapan Formasi CPNS 2018 yang mengatasnamakan Bkpsdm Muba khususnya. Jika memang benar ada berita atau pengumuman mengenai Penerimaan CPNS Umum / Khusus Tenaga Honorer pasti akan kami Infokan Secara Resmi melalui Website atau Medsos Bkpsdm. Mari bijaklah dalam menggunakan Sosial Media dan Say No to HOAX.

Jelang Pembukaan Rekrutmen CPNS 2018, BKN Siapkan Tim Helpdesk CPNS 2018

Jakarta- Humas BKN, Kepala Biro Hubungan Masyarakat BKN Mohammad Ridwan saat memimpin Rapat Persiapan Menghadapi Penerimaan ASN dan Pengaduan Masyarakat pada Senin (25/06/2018) di Kantor Pusat BKN Jakarta mengatakan menjelang pembukaan rekrutmen CPNS 2018, BKN kembali akan membentuk Tim Helpdesk CPNS untuk membantu permasalahan yang dihadapi para pelamar seleksi CPNS 2018 saat melakukan pendaftaran.

Namun sebelum menemui Tim Helpdesk CPNS 2018, para pelamar diimbau mempelajari Frequently Asked Question (FAQ) yang nanti juga akan disediakan dalam portal SSCN. “Cek FAQ SSCN sebelum datang ke Tim Helpdesk BKN.Bukan tidak mungkin masalah yang sama sudah diuraikan solusinya dalam FAQ,” jelas Ridwan.

Sebagai informasi, animo masyarakat terhadap penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) setiap tahun kian membludak. Hal ini dibuktikan dengan banyaknya jumlah pendaftar CPNS pada tahun 2017 mencapai 2.442.769 pelamar. Hingga Maret 2018, pelamar yang dinyatakan lolos seleksi dan telah ditetapkan NIP-nya hanya berjumlah 32.478 orang. Berdasarkan angka tersebut jelas terlihat jumlah persaingan yang sangat ketat bagi tiap pelamar dalam memperebutkan satu kursi yang tersedia.
Tingginya minat masyarakat untuk menjadi CPNS juga berimbas kepada permintaan pelayanan informasi kepada tiap-tiap instansi yang membuka lowongan formasi, termasuk kepada BKN yang mengelola laman Sistem Seleksi CPNS Nasional (SSCN). Permintaan pelayanan informasi seputar penerimaan CPNS Tahun 2017 paling banyak disampaikan publik melalui media sosial, walaupun tidak sedikit juga calon pelamar yang mengajukan permintaan informasi melalui surat elektronik, LAPORBKN!, serta datang langsung ke ruang Helpdesk BKN. Total permohonan informasi yang diterima ketiga kanal tersebut sebanyak 3.995.027. iin/dep

    Agenda
    • POLLING
    • Menurut anda apakah fitur website ini sudah sesuai dengan permintaan
    • Sudah
    • Cukup
    • Kurang
    • Hasil
    STATISTIK VISITOR
      Hari ini:277
      Kemarin:266
      Bulan ini:4818
      Tahun ini:9215
      Total:32053
      Online:11
    Video Terbaru
    • WeAreBKPSDM

    Hak Cipta © 2017 Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten Musi Banyuasih
    powered by Sub Bidang Data Kepegawaian